Berita

//

Hj Yetti Oktarina Hadiri Rakon PKK Sumsel

2022-03-23 06:42:43 Admin Web Portal


PALEMBANG-Ketua TP PKK Lubuklinggau dan Dekranasda Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana hadiri kegiatan Rakerda Dekranasda dan Rapat Konsultasi (Rakon) PKK Provinsi Sumsel tahun 2022 yang dilaksanakan di Kota Palembang. 

Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru dalam sambutannya membacakan sambutan ketua umum TP PKK, Tri Tito Karnavian. 

Ia menuturkan melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kembali pada ruhnya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga. Jika keluarga-keluarga Indonesia dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhanya, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. 

"Momentum peringatan HKG-PKK juga harus mampu kita daya gunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Selain itu saya juga mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK jangan monoton dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah,” jelasnya. 

Kemudian, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya mengungkapkan banyak kemajuan dirasakan oleh masyarakat atas gerakan-gerakan pkk. Ini ditandai sebagai wujud keihklasan. "saya ucapkan terimakaaih atas keihklasan ini," katanya. 



Juga demikian dengan dekranasda, lanjut Gubernur, adalah sebuah kebanggan bagi seluruh pengerajin, sejak kita gelorakan giat dekranasda muncul yang selama ini terpendam, masyarakat berani memunculkan dikareknakan dekranasda membantu, dan memfasilitasi mereka. 

"Ini adalah langkah yang sudah terasa, 
Kita tidak hanya mengandalkan pelancong yang hadir, namun bisa melalui medsos.
Dekranasda menjamin kualitas produk yang dihasilkan masyarakat, saya minta kualiti kontrolnya terus, libatkan para ahli. 

Gunernur meminta, untuk menggali  potensi apa, kerajinan apa dan bagaimana caranya, harus lebih banyak turun kelapangan, jangan hanya menanti. Bahkan BUMD di provinsi agar dapat terlibat langsung. 

"Jadikan momentum ini untuk menilai apa yang sudah dihasilkan, kita harus juga matang merencanakan kedepannya. Ini yang saya lihat sudah bergerak baik, akan lebih baik lagi jika ada kemitraan sesama organisasi kewanitaan, ormas, organisasi profesi," tuturnya. 

Kegiatan ini juga diikuti ketua bidang II TP PKK Lubuklinggau Hj Rika Rahman serta sejumlah pengurus TP PKK Lubuklinggau, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Heri Suryanto.(*/aaf)




Berita terkait:


Hj Leni Marlina Hadiri Sulaturrahmi Forsikada

Ketua TP PKK Lubuklinggau Hadiri Harganas ke-XXV

Wawako Lantik Pengurus PKK Lubuklinggau

GOW Lubuklinggau Gelar Muspar

Program PKK Harus Membuahkan Hasil dan Membawa Perubahan.

Pembinaan Penguatan Keluarga Bagi Kader PKK

Wako Lantik Pengurus GOW 2018/2023

Puncak peringatan hari ibu ke-90 tingkat Kota Lubuklinggau

Kelurahan Karya Bhakti Bakal Ikut Lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional

GOW Lubuklinggau Gelar Raker Perdana


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 1043
  • Kemarin 4668
  • Minggu ini 18536
  • Bulan Ini 13383
  • Total 935112

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?